07 April 2007

Kekuatan Pujian

Wanita ini akhirnya menjadi penyanyi terkenal, dan dia terkenal bukan pada saat suaminya ahli musik, tetapi saat suaminya seorang tukang ledeng, yang memberinya sedikit demi sedikit pujian ketika dia menyanyi.
Sedikit pujian memberikan penerimaan. Sedikit pujian memberikan rasa diterima, memberikan dorongan, semangat untuk melakukan hal yang baik dan lebih baik lagi. Sedikit pujian dapat membuat seseorang bisa meraih prestasi tertinggi. Omelan, bentakan, kecaman, amarah atau kritik sesungguhnya tidak akan banyak mengubah.

3 comments:

Anonymous said...

Menurut saya, itulah yg seharusnya dilakukan banyak orang kepada sesamanya jika hendak memberikan support.Krn cara seperti itulah yg merupakan ciri dari seorang yg berjiwa penolong & bijaksana,krn dia bisa memberikan support dan dpt menghargai usaha dari orang lain sekecil apapun yg telah diperbuat.

(yang pengin jadi tukan ledeng) said...

Manis banget, kok pengin tiba-tiba pengin jadi tukang ledeng ya...

aroengbinang said...

kelembutan hati, dan kepercayaan kepada kemungkinan yang sesungguhnya tak terbatas, melebihi dari apa yang sekarang dimiliki, dapat membuat orang memiliki kekuatan yang mampu untuk memindahkan gunung.

namun perlakuan kebalikannya pun kadang dapat memberikan pengaruh yang sama. hidup bukan seperti matematika linier.