03 October 2007

Cinta Telah Berkaki

Dalam teriknya siang aku mencarimu. Berjalan menyusuri jejak-jejakmu. Mencoba berjalan berdampingan tanpa ingin mempertanyakan segala sesuatu tentangmu. Terus berjalan sampai suatu hari aku melompat untuk sebuah perubahan. Ya, itu membuat kita menjadi berseberangan. Aku mulai mempertanyakan segalanya tentangmu.

Bukan karena aku membencimu. Bukan pula aku ingin meninggalkanmu. Tapi keinginan untuk mencintaimu yang begitu kuatlah membuat aku terus mencoba menemukanmu dalam persebrangan ini.

Tidakkah kau tahu bagaimana rindunya hatiku mengenang saat-saat kita dahulu? Tidakkah kau tahu betapa aku rindu akan pertemuan-pertemuan yang indah itu? Semua obrolan mesra penuh dengan kecintaan. Kekariban yang membuat iri.

Dalam keheningan malam aku mencarimu. Berganti dinginnya fajar yang magis. Menjerit dalam keheningan jiwa. Ta, aku rindu.

Kini pertemuan kita bukan lagi kehendak sepihak. Cinta ini tak lagi hanya di hati. Cinta kini sudah mulai berkaki. Mencoba berdiri di kerapuhannya. Dengan terus tumbuh hingga dapat berjalan sendiri. Aku tahu kaki cinta belum lah kuat seperti sayap elang yang bisa terbang sendirian. Tapi aku yakin dia akan terus bermetamorfosis dengan segala keadaannya. Cinta masih tertatih. Sesekali terjatuh. Tapi dia tahu kau akan terus menemaninya, membimbing serta menuntunnya terbang menuju cahaya.

Ta, ku harap cinta ini terus bersemi dihati. Bersemi dan dapat menyegarkan hari. Bersemi dan dapat menjadi penghasil sari. Membiarkan diri di hisap oleh kumbang-kumbang kehausan. Menyerahkan diri pada berjuta pengharapan.

Kini kebersamaan kita adalah sebuah kesadaran. Kebersamaan kita adalah kehendak ingin memperbaiki. Telah lama kau berjalan sendiri. Kini biarkan aku kembali menemanimu dalam perjuangan ini. Meneguhkan kaki-kaki itu di bumi. Sehingga surga tercipta disini.

2 comments:

ichal said...

from deep in sanubari neh!!!!

yah ciptakan surga dari kaki-kaki cinta!!!
bebaskan kemana ia melangkah, jangan pernah memasung kaki-kaki cinta.

wekekekekek!!!

adekjaya said...

daleem..
surga dapat tercipta disini..
bagus banget..



eh..surga khan terletak dibawah kaki ibu ya ? kh..kh..kh..