18 September 2007

Tarrawih at Mesjid Raya

Ramadhan ke-4 adalah hari pertama aku berpuasa, setelah kemarin kedatangan tamu bulanan. Entah kenapa sudah 2 kali ramadhan ini aku punya kebiasaan aneh, yaitu lemas sesudah berbuka. Saat puasanya aku sanggup melek dan berkegiatan, namun setelah berbuka langsung ngantuk dan lemes badan semuanya. Padahal bila berbuka aku sangat normal. Berbuka dengan segelas air manis ditambah 2 atau 3 potong kue. Dan bila sudah lemas begini maka menjalar ke malas makan.

Karena puasa pertama, maka tarrawihnya pun pertama. DanMesjid Raya Baiturrahman (mesjid kebanggan ureung Atjeh) menjadi pilihan. Cuma Ingin merasakan aja keramaiannya dalam ramadhan ini. Dan selesai berbuka maka aku bersama seorang teman pergi menuju mesjid. Tidak begitu jauh dari rumahku, hanya 5 menit bila naik motor. Tapi karena ramai, maka butuh 15 menit untuk sampai dan mencari parkiran. (baca lanjut)

3 comments:

alex said...

Lho? Anak Aceh? Di Banda Aceh juga ya?
*cek profil*

Jarang-jarang aku ketemu anak aceh online nge-blog, selain di komunitasku di sini. Uhm, mungkin karena ndak tau saja kali ya?

Wah wah... belum sempat mampir ke Baiturrahman puasa ini. Mestinya saf pada penuh ya? :P

Betewe... makasih ya udah mampir ke blog ku ;)

Vie said...

Han, baca cerita tentang Tarawih-nya, jd sedih, jadi teringat jadul waktu bulan puasa ikut Tarawihan di Mesjid Agung (awal puasa kan masih semangat). Lama² malas Tarawihan disitu (jauh sih), akhirnya pindah ke mesjid lokal deket rumah.

ichal said...

terus terang si ni anak ceritanya gak seru,,, gak manteppp,, masa taraweh naek motor aja pake diceritain, padahal kan deket!!! helellhhhh, bilang aja saya adalah pembalap wanita gethoooo>>>

tapi,,, hik-hik,,, kapan bisa ikutan tarawih di masjid yang indah2 dia aceh ya!!?????